Kota Satu Group (SATU) CEO Johan P. Santoso yakin Kebijakan Pembebasan PPN atas Rumah Tapak akan mendongkrak penjualan 20%

Pemerintah memberikan insentif di sektor properti berupa pembebasan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) atas rumah tapak dan rumah susun. Diberikannya insentif ini adalah karena sektor properti yang dinilai memiliki kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Untuk itu pemerintah mengalokasikan anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp 5 triliun untuk memberikan insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) pembelian rumah atau properti. Dengan alokasi tersebut artinya pemerintah menanggung seluruh biaya PPN pembelian properti bagi masyarakat di Indonesia.

Direktur utama PT. Kota Satu Properti, Tbk. (SATU) Johan P. Santoso turut mengungkapkan pendapatnya mengenai kebijakan insentif pemerintah ini “Kami menyambut baik adanya kebijakan insentif pembebasan PPN yang diberikan pemerintah, penjualan perumahan saya perkirakan akan meningkat kurang lebih 20% yang mana akan berdampak positif terhadap industri properti beserta seluruh industri penunjangnya.” jelasnya. “Konsumen harus memanfaatkan kesempatan ini untuk segera mengeksekusi pembelian rumah mengingat kebijakan ini membuat harga rumah semakin terjangkau.” Imbuhnya.

PT. Kota Satu Properti, Tbk. (SATU) sendiri sebagai pengembang perumahan The Amaya – Luxury Home Resort tidak tinggal diam dan berencana memanfaatkan kebijakan pemerintah ini dengan memberikan promo khusus dan mengadakan Bukber dan Open House yang akan diadakan rutin setiap hari sabtu dan minggu di Clubhouse The Amaya untuk memenangkan hati konsumen. “Khusus penjualan mulai maret 2021 hingga Agustus 2021 dan selama unit masih tersedia, pembeli akan mendapatkan program pembelian Rumah PPN 0% dengan harga Rumah tipe Linea mulai Rp. 969.230.800,- , dan Ruko mulai Rp. 1.512.275.900,-. Selain itu kami memberikan Program Promosi khusus berupa Motor merk Honda hingga tipe ADV yang bernilai hingga puluhan juta rupiah,” pungkas Johan. Di lain kesempatan, Eliza Indriani selaku Sales Coordinator The Amaya menjelaskan, “Konsumen sekarang cerdas dan lebih jeli dalam memilih rumah dan tidak semata menjatuhkan pilihan karena marketing gimmick dan brand pengembang. Rata-rata pembeli The Amaya membeli karena melihat nilai lebih The Amaya terhadap perumahan lain. Terutama setelah mereka datang melihat sendiri ke lokasi bersama pasangan atau keluarganya.”
The Amaya – Luxury Home Resort dinilai sebagai perumahan yang terbaik di Ungaran karena memiliki konsep unik yakni “Enjoying Life Balance” yakni mengedepankan keseimbangan hidup. Berlokasi di area exit tol Ungaran, lokasi The Amaya sangat mudah dijangkau dan penghuni dapat menikmati udara segar gunung Ungaran. Selain suasana hijau pepohonan yang asri, The Amaya juga memiliki fasilitas lengkap yang tidak dimiliki perumahan lain antara lain: one gate system, keamanan & cctv 24 jam, club house, broadband internet, Amaya Lifestyle dan Amaya Care di mana The Amaya melayani kebutuhan penghuni untuk interior design dan perawatan bangunan seperti perbaikan rumah, instalasi air, listrik, dan sebagainya.
“Agar tujuannya dapat terpenuhi, kebijakan pemerintah berupa insentif pembebasan PPN ini harus disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat, supaya dapat dimanfaatkan dan tidak terlewat begitu saja.” tutup Johan.