Bebas PPN Pembelian Rumah Diperpanjang,
PT. Kota Satu Properti Tbk. (SATU) Genjot Penjualan Amaya

Perpanjangan insentif bebas PPN dari pemerintah mendorong konsumen untuk melakukan pembelian properti khususnya rumah. Sebelumnya Pemerintah memberikan insentif di sektor properti berupa pembebasan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) atas rumah tapak dan rumah susun hingga Agustus 2021 namun dengan terbitnya Peraturan Menteri Keuangan no. 103/PMK.010/2021 maka secara resmi insentif bebas PPN atas rumah tapak dan rumah susun dengan harga jual sampai rp. 2 miliar diperpanjang hingga Desember 2021. Sementara untuk rumah dengan harga jual rp. 2 miliar hingga rp. 5 miliar PPN ditanggung pemerintah 50%. Diberikannya insentif ini sangatlah masuk akal mengingat kontribusi sektor konstruksi dan real estate terhadap produk domestik bruto (PDB) selama 20 tahun terakhir meningkat dari 7,8% pada tahun 2000 menjadi 13,6% pada tahun 2020.


PT. Kota Satu Properti, Tbk. (SATU) sendiri sebagai pengembang perumahan Amaya Home Resort tanggapi hal ini sebagai angin segar bagi industri properti yang telah mengalami kelesuan sejak pandemi melanda Maret 2021 lalu. Insentif bebas PPN ini terbukti mampu mendorong keputusan pembelian rumah oleh konsumen yang selama ini masih wait and see dan dinilai akan menjadi momentum positif untuk reboundnya pasar industri properti di Indonesia.


“Kami tentu menyambut baik kebijakan pemerintah ini dan sedaya upaya memanfaatkan monentum positif ini untuk menggenjot penjualan Amaya Home Resort di semester 2 tahun 2021 ini.” ujar Johan P. Santoso, Direktur utama PT. Kota Satu Properti Tbk, (SATU). “Permintaan akan rumah tinggal yang menunjukkan kenaikan merupakan sinyal kebangkitan industri properti. Saya yakin tahun ini merupakan kesempatan bagi yang hendak memiliki rumah ataupun investasi di properti sebab awal tahun depan hingga 5 tahun ke depan harga properti akan naik secara signifikan.” Johan menambahkan.


“Berbagai promo menarik diterbitkan oleh Amaya Home Resort untuk memanjakan pembeli di mana khusus penbelian mulai Agustus 2021, selain Bebas PPN, juga ditambah free langganan broadband internet satu tahun, free AC, dan free sertifikat Hak Milik (SHM). Selain itu kami memberikan Program khusus bagi Nakes berupa free Air Purifier sebagai penghargaan kami kepada Nakes yang telah berjuang di garis terdepan melawan pandemi Covid-19.” jelas Eliza Indriani, selaku Coordinator Sales Amaya Home Resort.


Dikembangkan sejak tahun 2012 hingga kini, Amaya Home Resort telah menjadi salah satu rumah hunian paling favorit di Semarang dan sekitarnya. Tak heran penjualan tahap 3 terdata lebih dari 80% telah berpindah tangan kepada konsumen. Memiliki lokasi unik yang strategis hanya 3 menit dari exit tol Ungaran dan suasana segar alam pegunungan diyakini menjadi faktor penentu keberhasilan Amaya Home Resort. Selain itu ditunjang dengan berbagai fasilitas termodern yang tidak terdapat di perumahan lain seperti Amaya Care dan Amaya Lifestyle di mana penghuni tidak perlu pusing mencari tukang untuk perawatan dan renovasi rumah sebab telah disediakan oleh pihak pengembang dengan kualitas lebih terjamin dan biaya bersaing. Harga Rumah di Amaya dimulai dari Rp. 969.230.800,- (Linea), dan Rp. 1.512.275.900,- (Ruko).


“Masa pandemi mengakibatkan shifting market perumahan. Konsumen sekarang lebih berminat ke hunian dengan lingkungan yang sehat dan udara yang bersih dan sejuk. Ini keunggulan dan keunikan kita yang sulit ditiru oleh perumahan lain.” Tutup Eliza.