Allstay Hotel Semarang Perbarui Sertifikasi Klasifikasi Hotel Bintang 3

February 24, 2022

Allstay Hotel Semarang lolos uji sertifikasi ulang kelayakan untuk klasifikasi bintang 3. Sejak awal berdiri pada 2016, Allstay Hotel Semarang telah terdaftar sebagai hotel dengan akreditasi bintang 3 di Dinas Pariwisata Kota Semarang. Pada tahun 2018 Allstay Hotel Semarang juga telah berhasil mendapatkan sertifikasi kelayakan bintang 3 yang mana sertifikasi kelayakan tersebut berlaku selama 3 tahun. PT Sertifindo Wisata Utama, adalah Lembaga Sertifikasi Usaha independen yang ditunjuk untuk melakukan audit sertifikasi ini. Selain audit sertifikasi 3 tahunan, PT Sertifindo Wisata Utama juga melakukan audit surveilen tahunan untuk memastikan standar kualitas tetap terjaga sampai audit berikutnya. Surveilen yang dilakukan mencakup produk, pelayanan, hingga pengelolaan hotel dengan total terdapat 208 unsur yang tercakup didalam ketiga penilaian tersebut.


Standar minimal untuk penilaian kelayakan hotel bintang 3 adalah 520 – 708. Melalui skor hasil audit resertifikasi kelayakan hotel bintang 3, tahun 2022 ini Allstay Hotel Semarang mendapatkan skor sebesar 558. Hal ini di umumkan pada berita acara yang telah diterbitkan tim audit PT Sertifindo Wisata Utama pada Kamis, 24 Februari 2022.
“Skor minimal yang untuk klasifikasi bintang 3 adalah 520. Dengan skor 558 maka Allstay Hotel Semarang telah berhasil melampauinya. Ini merupakan bukti komitmen kami untuk meningkatkan kualitas produk dan pelayanan kami kepada tamu, mulai dari kenyamanan menginap, kualitas fasilitas hotel, serta kualitas pelayanan.” ujar Shodik Purwanta selaku Hotel Manager Allstay Hotel Semarang.


Allstay Hotel Semarang telah menjadi hotel bintang 3 favorit wisatawan yang berkunjung ke kota Semarang. Hotel yang mengusung konsep modern lifestyle hotel ini berada di area Simpang Lima yang merupakan pusat bisnis dan pemerintahan di Semarang. Lokasi hotel juga berdekatan dengan beberapa pusat perbelanjaan dan pusat kuliner khas Semarang serta dapat ditempuh dalam waktu 15 menit dari Bandar Udara A. Yani. Fasilitas unggulan lain yang ditawarkan dari hotel ini meliputi restoran internasional, ruang pertemuan yang dapat menampung hingga 200 orang, massage, dan dilengkapi area parkir yang luas.